Masyayikh Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Simak Biografi Abah Anom

Kegiatan rutin yang diselenggarakan LDTQN Republik Arab Mesir setiap tahunnya

Lantunan shalawat begemuruh dari Sekretariat LDTQN Republik Arab Mesir, Darrasah, Kairo, Ahad (23/10) lalu. Malam itu ratusan mahasiswa datang memenuhi undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw mulai pukul 17:30 Clt (ba’da Maghrib) sampai pukul 21:30 Clt (waktu Mesir).

“Perayaan maulid Nabi Muhammad Saw merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan LDTQN Republik Arab Mesir setiap tahunnya, dengan mengundang beberapa Masyayikh Al-Azhar, dan beberapa ulama pembesar thariqah yang ada di Mesir,” ujar Ustadz Ahmad Firdaus Faisol, Ketua LDTQN Mesir kepada TQNNEWS.

Turut hadir dalam acara ini Syekh Yusri Rusydi Gabr Al Hasani (Thariqah Syadziliyah Shiddiqiyah), Syekh Said Muhammad Ali (Thariqah Rifa’iyah), Syekh Sayyid Sultan dan Syaikh Athiyah Musthafa (Thariqah Ja’afariyyah), serta Syekh Ahmad Qurasyi.

Baca juga: Mesir, Negeri Yang Disebut-sebut al Quran dan Hadits

“Alhamdulillah, kegiatan malam kemarin berjalan dengan lancar, sesuai apa yang telah diagendakan 3 pekan sebelumya. Kami juga turut mengundang Syaikh Kholdun al-Heety (Thariqah Qadiriyyah) akan tetapi beliau berhalangan hadir,” imbuh mahasiswa jurusan Tafsir Al Qur’an tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan Qashidah Burdah Imam Bushiri, lalu pembacaan shalawat Ad-Diba’i. Selanjutnya mauidzah hasanah dari Masyayikh Al-Azhar.

Menariknya peringatan Maulid ini ditutup dengan pembacaan biografi Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin qs yang disampaikan dalam dua bahasa oleh Ustadz Rifki yang juga sebagai MC. []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi