Terkait Mursyid Selain Abah Anom, LDTQN Tegaskan Bukan Bagian dari Pontren Suryalaya

Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya mengeluarkan himbauan yang ditujukan kepada seluruh Ketua LDTQN Pontren Suryalaya Daerah.

Surat yang bernomor 003/B-LDTQN/PPS/1/2022 berisi himbauan untuk tetap tenang dan istiqamah terkait dinamika orang yang mengakui mursyid selain Pangersa Abah Anom.

Selain itu surat yang ditandatangani pada 11 Januari 2022 ini juga berisi imbauan kepada ikhwan agar patuh terhadap protokol kesehatan. Untuk selengkapnya, sebagai berikut:

Assalamu’alaikum wr. wb.

Puji dan syukur kepada Alloh SWT kita haturkan seraya bershalawat kepada junjunan alam Nabi Besar Muhammad Saw.

Berkaitan dengan dinamika adanya segelintir orang yang sudah mengakui kemursyidan selain Pangersa Abah Anom dengan berbagai tindakan turunannya (mengangkat wakil talqin, dsb.), maka hal tersebut berdasarkan kebijakan Keluarga Besar Pontren Suryalaya, jelas sudah bukan lagi bagian dari Pontren Suryalaya.

Sehingga yang bersangkutan tidak berhak untuk menggunakan simbol-simbol Pontren Suryalaya. Sebagaimana SK Menkumham tahun 2010 (sertifikat merek) yang diperpanjang tahun 2018 tentang simbol (merek) Pondok Pesantren Suryalaya termasuk logonya, adalah milik KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (dan ahli warisnya).

Penggunaan simbol Pontren Suryalaya harus seizin ahli warisnya. Untuk itu para Ikhwan agar tetap tenang dan istiqamah.

Baca juga: LDTQN Tegaskan Badal Talqin Bukan Bagian dari TQN Pontren Suryalaya

Adapun tentang Covid-19 sekarang ini, merebak jenis omicron yang sangat cepat penyebarannya. Sehingga Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir dan secara faktual masih terjadi di Indonesia. Hal ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden No. 24/2021, 31 Desember 2021.

Oleh karena itu bagi para Ikhwan agar tetap patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan.

Dan mengenai manakiban pada bulan Jumadil Akhir di Pontren Suryalaya, para ikhwan masih dihimbau untuk tidak datang dahulu ke Pontren Suryalaya. Silahkan para ikhwan mengikutinya secara online melalui streaming di www.suryalaya.org.

Semoga Allah Swt senantiasa mengampuni dan melindungi kita, serta memberikan petunjuk-Nya.

Demikian himbauan ini disampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Surat ini ditandatangani oleh Ketua Umum LDTQN, Dr. Muhamad Kodir, M.Si. dan Sekretaris Jenderal, Nana Yusep, M.Sos. dan telah disampaikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya, Ketua-ketua Lembaga di lingkungan Pontren Suryalaya.

Rekomendasi
Komentar
Loading...