LDTQN Sukses Gelar KT dan Catur, Lahirkan TPK Yang Lebih Solid

Kekuatan jasmani organisasi ada di semangat rohaninya dan yang membenahi rohani adalah thariqah

Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya Jawa Tengah sukses menggelar Kursus Tasawuf (KT) dan Pelatihan Calon Instruktur (Catur) di Salatiga Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar sejak 16 Juli hingga 19 Juli 2023 ini diikuti oleh 105 peserta KT dan 35 peserta Catur. Kaderisasi yang berbentuk pelatihan ini bertempat di Rumah Limasan 37/165 Dliko Indah Gang XVI, Blotongan, Salatiga, Jawa Tengah.

Ketua LDTQN Jateng, Prof. Dr. KH. Imam Hanafi M.Ag. membuka KT dan Catur, Ahad (16/7). Dalam acara ini hadir Dr. KH. Agus Ahmad Suaidi, Al-Hafidz Lc., MA. selaku Ketua MUI Salatiga, Pengurus PCNU dan JATMAN Salatiga dan H. Supriyo selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya Guru Besar UIN Gusdur itu mengatakan bahwa Kekuatan jasmani organisasi ada di semangat rohaninya dan yang membenahi rohani adalah thariqah.

Selain itu pengurus JATMAN Idarah Aliyah itu menyatakan perlu ada sinergi dan rukun antara NU dan thariqah. Keduanya akan saling menguatkan NKRI serta berperan dalam pembangunan Indonesia.

Baca juga: LDTQN Jawa Tengah Gelar Safari Dakwah Tasawuf

“Mari kita sinergikan sesama organisasi, organisasi NU dan organisasi thariqah, thariqah apa saja wabilkhusus TQN Pontren Suryalaya itu tetap bersinergi,” ucapnya.

LDTQN Sukses Gelar KT dan Catur 2

Para pengamal thariqah, sambungnya, siap berjuang mempertahankan dan mengokohkan NKRI karena sudah berjiwa thariqah. Profesor bidang Ilmu Tasawuf itu mengajak peserta yang hadir untuk mengokohkan amaliah thariqah. Terlebih lagi pengamal TQN termasuk yang terbesar di Indonesia. Secara organisasi TQN juga merupakan yang paling rapih dan paling bagus.

Bukan hanya itu TQN Pontren Suryalaya juga tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia dan luar negeri. Sehingga kita semua perlu terus memperkuat ukhuwah thariqiyah dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi