LDTQN Pati Akan Gelar Manaqib dan Khitanan Massal

Prof. Dr. H. Imam Kanafi M.Ag. dijadwalkan akan memberikan ceramah pada acara tersebut

Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pontren Suryalaya Perwakilan Kabupaten Pati akan menggelar Kegiatan Rajabiyah, Manaqib dan Khitanan Massal pada Ahad, 28 Januari 2024.

Ketua LDTQN Kabupaten Pati, H. Yunus Baihaqi menuturkan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajaran TQN Pontren Suryalaya.

“Ini merupakan program kegiatan tahunan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt atas nikmat yang diberikan kepada kami ikhwan-akhwat TQN Suryalaya khususnya yang berada di Kabupaten Pati dan sekitarnya,” ungkapnya.

Acara yang digelar di Sekretariat LDTQN Kabupaten Pati akan dihadiri Wakil Talqin Guru Mursyid Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin qs, Drs. KH. Anhari Basuki, SU.

Baca juga: Selamat! Hari Ini Pengurus LDTQN, Ibu BELLA dan GMPS Pati Resmi Dikukuhkan

Ketua LDTQN Pontren Suryalaya Jawa Tangah, Prof. Dr. H. Imam Kanafi M.Ag. dijadwalkan akan memberikan ceramah pada acara tersebut.

Ketua panitia, H. Sunaryo, SH,. MM. menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial khitanan massal akan dipimpin langsung oleh dr. M. Ulil Fuad, M.Kes. bersama tim. Rencananya akan ada dua puluh anak yang akan dikhitan secara gratis dan mendapatkan baju, sarung, peci dan uang saku.

“Ini merupakan wujud bakti sosial ikhwan TQN Pontren Suryalaya kepada masyarakat dengan harapan bisa meringankan beban beberapa orang tua dalam mengkhitankan anaknya,” ujarnya yang juga Pengurus LDTQN Kabupaten Pati.

Bakti sosial ini, tambahnya, merupakan implementasi zikir, dan membuktikan bahwa amaliah tarekat tidak hanya zikir ritual saja.

Sebagai informasi, lokasi Sekretariat LDTQN Kab. Pati di Dk. Ngagul, Desa Winong, Kecamatan Pati, Kab. Pati (dari Stadiun Joyo Kusumo 1 Km ke Utara). []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi