Kiai Beben Beberkan Keutamaan Tawassul di Masjid Agung Karawang

Allah tempat kembali manusia, diri manusia seluruhnya, ruh dan jiwanya

Dalam salah satu masjid tertua di Jawa Barat itu, Kiai Beben menjelaskan betapa besar keutamaan bershalawat dan bertawassul kepada Rasulullah Saw.

Baca juga: Ini Keutamaan Shalat Dhuha Bisa Menghindarkan Petaka

Menurutnya memohon ampun kepada Allah secara langsung itu boleh dan baik. Akan tetapi Allah punya kewenangan serta kehendak untuk mengampuni atau menyiksa hamba-Nya. Dengan kalimat lain ada dua kemungkinan.

يَغۡفِرُ لِمَن يَشَآءُ وَيُعَذِّبُ مَن يَشَآءُۚ وَٱللَّهُ غَفُورٞ رَّحِيمٞ

Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki, dan mengazab siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. [Surah Āl-‘Imrān: 129]

“Karena Allah pemilik segala sesuatu yang absolut, yang tidak satu pun makhluk bisa mengintervensi ketentuan-Nya,” ucapnya.

Kiai Beben menjelaskan bahwa amaliah TQN Pontren Suryalaya setelah mengerjakan syariat (shalat fardhu) ialah bertawassul kepada Rasulullah Saw, Ila hadhratin nabiyyil musthafa Muhammad Saw dst.

Terlebih juga dalam rangkaian amaliah TQN Pontren Suryalaya baik itu dzikir harian, khataman atau manaqiban terdapat aneka bacaan shalawat.

Baca juga: Amaliah TQN dan Keutamaan Mendoakan Orang Lain

Kemudian, dalam surah Al Fatihah yang menjadi rukun qauli dalam shalat, kita memohon kepada Allah agar diberi petunjuk menuju ash shirat al mustaqim. Ash shirat al mustaqim ialah jalannya orang yang Allah beri nikmat, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin.

وَمَن يُطِعِ ٱللَّهَ وَٱلرَّسُولَ فَأُوْلَٰٓئِكَ مَعَ ٱلَّذِينَ أَنۡعَمَ ٱللَّهُ عَلَيۡهِم مِّنَ ٱلنَّبِيِّـۧنَ وَٱلصِّدِّيقِينَ وَٱلشُّهَدَآءِ وَٱلصَّٰلِحِينَۚ وَحَسُنَ أُوْلَٰٓئِكَ رَفِيقٗا

Dan siapa menaati Allah dan Rasul (Muhammad), maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah, (yaitu) para nabi, para pecinta kebenaran, orang-orang yang mati syahid dan orang orang salih. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya. [Surah An-Nisā’: 69]

Dalam firman Allah yang lain, beliau memerintahkan agar kita bersama dengan orang-orang yang benar (shadiqin).

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱتَّقُواْ ٱللَّهَ وَكُونُواْ مَعَ ٱلصَّٰدِقِينَ

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar. [Surah At-Tawbah: 119]


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi