JAPEX 2022, Pameran Pesantren Pertama di Indonesia

Kegiatan JAPEX ini menjadi percontohan oleh RMI PWNU

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil ‘alamin, maka apa yang kita lakukan pada hari ini Jakarta Pesantren Expo 2022 “Pesantren Ramah Anak, Maslahat Untuk Umat”, dengan ini awal rangkaian kegiatannya ke depan izinkan saya membuka dengan bersama-sama kita membaca bismillahirrahmanirrahim,” ucap Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Imam Besar Masjid Istiqlal saat membuka Jakarta Pesantren Expo (JAPEX) 2022, Jum’at (28/10).

Aida Maqbulah, Ketua Panitia, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan JAPEX ini menjadi percontohan oleh RMI PWNU. Karena sesuai amanah PBNU, kegiatan Pesantren Expo ini harus digalakkan di seluruh Indonesia. Dan yang memulai untuk kali pertama adalah RMI PWNU DKI Jakarta.

Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Imam Besar Masjid Istiqlal.

Al Fadhlu lilmubtadi’ wa in Ahsan Al Muqtadi, insyaAllah kitalah yang terbaik karena kitalah yang memulai,” ungkapnya.

JAPEX ini diikuti oleh 16 Pondok Pesantren SE Jabodetabek, dua kampus swasta dan satu kampus negeri. Dalam ajang ini juga ada 13 macam lomba yang diikuti peserta dari berbagai pesantren.

Baca juga: LDTQN Jakarta, IBJ, Koperasi Nasuha dan Hatam Meriahkan JAPEX 2022

Lombanya mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Harapannya mereka mau masuk pondok pesantren ahlussunah wal jamaah, lanjutnya melaporkan.

Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta, KH. Muhyidin Ishaq dalam sambutannya menuturkan bahwa JAPEX ini adalah sesuatu yang baru dan langka. Karena biasanya kalau pun ada Expo, barangkali Tilawatil Kutub tok, Imrithi, Alfiyah nadzaman.

Sekarang dengan kemajuan zaman, pesantren banyak ragamnya, pesantren agro, pesantren IT dan macam lain sebagainya. Tidak sekadar menghafal Al Qur’an, Hadis, Imrithi atau Alfiyah.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi