UIN Pekalongan Jalin Kerjasama dengan LDTQN DKI Jakarta

Meningkatkan sinergitas antara Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Lembaga Dakwah TQN Pondok Pesantren Suryalaya Provinsi DKI Jakarta melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) pada Rabu (02/11) lalu di TQN Center, Rawamangun, Jakarta Timur.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dr. H. Miftahul Ula, M.Ag. selaku Ketua Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan H. Handri Ramadian, SE, MM. sebagai Ketua LDTQN Pontren Suryalaya Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah proses penandatanganan MoU berjalan dengan lancar mudah-mudahan ada program yang intensif khususnya di prodi tasawuf dan psikoterapi untuk kemajuan pendidikan civitas akademika,” ujar H. Handri kepada TQNNEWS.

Baca juga: Inspiratif Raih Doktor Usia 85 Tahun Dengan Disertasi Hukum Ekonomi Abah Anom

Kedua pihak sepakat untuk melakukan kerja sama dalam peningkatan mutu pendidikan melalui pelaksanaan kursus pendalaman tarekat dan suluk bagi mahasiswa Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi.

Adapun tujuan dari perjanjian kerja sama ini, ialah meningkatkan sinergitas antara Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya.

Kemudian, tujuan berikutnya adalah meningkatkan pemahaman dan kapasitas keilmuan serta keterampilan sivitas akademika Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan tentang tarekat dan suluk.

Baca juga: Pentingnya Hidupkan Potensi Cahaya Menurut Abah Anom

Sejatinya kerja sama ini sudah terjalin sejak tahun 2018 yang waktu itu masih bernama IAIN Pekalongan. Bermula saat rombongan safari dakwah yang dipimpin oleh Wakil Talqin Pangersa Abah Anom, KH. Wahfiudin Sakam saat mengunjungi IAIN Pekalongan.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi