Travel Vlog TQNNews Goes To China (Day 5)

Bro & Sis… pada November 2019 lalu, kru TQNNews melakukan perjalanan ke China selama 10 hari. Mengunjungi 3 kota; Beijing, Xian dan Shanghai.

Pada hari ke-5 di China dan di Xi’an kami berkunjung ke salah satu situs terkenal dan lumayan tua di kota Xi’an yaitu Terracotta Emperor Mausoleum. Merupakan kumpulan koleksi dari 8.099 patung tanah liat berbentuk tokoh prajurit dan kuda dengan ukuran asli yang terletak di dekat makam dari Kaisar pertama dinasti Qin,Qin Shi Huang.

Patung-patung prajurit itu ditemukan pada tahun 1974 di Lintong District, Xi’an, Provinsi Shaanxi oleh para petani lokal. Terakota dibangun tahun 210 SM–209 SM sebagai bentuk seni pemakaman
dengan maksud untuk melindungi Kaisar Qin sesudah kematiannya. Pada tahun 1987 Bangunan ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Untuk menuju lokasi, kami menaiki Xi’an Metro/Subway dari Stasiun Sajinqiao dan turun di Stasiun Banpo, dari Stasiun Banpo kita sambung dengan menaiki Bus No. 307 dan turun di Stasiun Lintong.
Harga tiket masuk area Terracotta untuk perorang yaitu 120 yuan, kita beli 4 tiket untuk Mas bro Idhan, Anis, Alim dan kang Riko.

Area Terracotta terbagi atas 3 Pit yang memiliki luas yang beragam, dan tiap Pit memiliki bentuk patung dan area yang bermacam pula.

Ikuti dan tonton sampai selesai ya guys. Pastikan juga kamu sudah SUBSCRIBE dan aktifkan LONCENG nya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi