TQN Mesir Gelar Kajian Kitab Fiqih Yaqut Nafis

Dalam Maklumat No : 43.PPS.XII.1994, Abah Anom mengharap kepada pengamal TQN Pontren Suryalaya untuk terus belajar ilmu-ilmu keislaman demi penyempurnaan amaliah.

“Di samping meningkatkan amaliah, juga harus terus menambah dan meningkatkan ilmu pengetahuan, baik ilmu fiqh, ilmu kalam/tauhid, dan ilmu tasawuf, dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan amaliah TQN,” demikian poin 3.3 dalam maklumat yang ditandatangani KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin pada 14 Desember 1994.

Menindaklanjuti prinsip ilmu amaliah dan amal ilmiah dalam TQN Pontren Suryalaya, LDTQN Republik Arab Mesir menggelar Daurah Fiqih Ubudiah. Baca juga…

Bertempat di Sekretariat LDQTN Mesir, para peserta belajar Kitab al Yaqut an Nafis fi Mazhab Ibn Idris Karya Imam al ‘Allamah as Syarif Ahmad bin Umar asy Syathiri, Kamis (09/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Tajul Arifin Center (TAC) yang sudah dimulai sejak pertemuan pertama pada 14 Agustus 2021.

Di kelas ini, peserta baik Ikhwan maupun akhwat akan mendapatkan pendalaman materi, utamanya masalah ubudiah. Kajian disampaikan secara interaktif, sehingga peserta bisa saling berdiskusi.

Gelaran kajian kitab ini juga merupakan impelementasi dari pesan Imam Malik yang mengatakan, siapa yang beramal dengan fiqih namun tidak bertasawuf maka dia fasiq, sebaliknya yang bertasawuf namun tidak beramal dengan fiqih maka dia zindiq, dan siapa yang menyelaraskan keduanya ia akan mencapai hakikat.

#yaqutnafis #ldtqnmesir #pontrensuryalaya


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi