Tasyakur Hari Amal Bakti, Puluhan ASN Kemenag Kota Tangerang Ikuti Talqin Dzikir

Puluhan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Kementerian Agama Kota Tangerang mengikuti talqin dzikir yang disampaikan KH. Wahfiudin Sakam di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang.

“Kiai Wahfiudin menyampaikan tausiah dan talqin dzikir TQN Pontren Suryalaya di lingkungan internal Kemenag Kota Tangerang, Senin 03 Januari 2022 di Aula Kemenag Kota Tangerang,” ungkap Anis Lukmanul Hakim kepada TQN News.

Talqin dzikir tersebut disampaikan dalam acara Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag Kota Tangerang 3 Januari 1946 – 3 Januari 2022 bersama KH. Wahfiudin Sakam.

Dalam tausiahnya, Wakil Talqin Pangersa Abah Anom tersebut menyampaikan hakikat diri manusia yang sesungguhnya adalah ruhnya.

Kiai Wahfi juga membahas secara prinsip bagaimana menjadi pribadi yang unggul dan berkualitas untuk mengabdi pada agama, bangsa dan negara.

Baca juga: Siapa Saja yang Berhak Mendapatkan Talqin Dzikir

Menurut Wakil Ketua MUI Pusat Komisi Pendidikan dan Kaderisasi tersebut ada tiga penyakit manusia modern yang bisa menghambat manusia menjadi hamba Allah (‘abdullah) dan menjalankan peran membangun peradaban di muka bumi (khalifatullah fil ardh).

Pertama paradigma materialistik, kedua, sekuler dan ketiga, hedonistik. Sebab ketiga paradigma sesat tersebut akan membentuk karakter manusia yang lemah sehingga mudah melakukan tindakan kejahatan dan kriminal, seperti korupsi dsb.

Selanjutnya paradigma tersebut juga mengantar manusia mengalami berbagai problem kejiwaan seperti mudah stres, gampang cemas, terasing dan kehampaan serta mental yang kacau (mental disorder).

Baca juga: Apakah Rasulullah Saw Pernah Melakukan Talqin Secara Berjamaah

Selain itu karakter orang dengan paradigma tersebut akan mengabaikan keseimbangan diri, alam dan sekitarnya sehingga ada kecenderungan serakah (eksploitatif), merusak diri sendiri dan lingkungannya.

Dewan Pakar LDTQN Pontren Suryalaya itu juga menjelaskan tantangan yang dihadapi umat Islam ke depannya, termasuk yang dihadapi Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri dan Swasta ke depannya.

Drs. H. Samsudin, MM., Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang yang juga ikhwan TQN Pontren Suryalaya mengucapkan terima kasih kepada KH. Wahfiudin Sakam atas kebersamaannya dalam acara HAB ke 76 Kemenag Kota Tangerang tersebut.

Rekomendasi
Komentar
Loading...