Keur Sorangan Tetep Loba Batur, Keur Loba Batur Tetep Sorangan

Zikrullah merupakan alat untuk bisa bermahabbah dan berma’rifat kepada Allah Swt

Dalam ayat lain Allah berfirman: “Berzikirlah kamu sebagaimana yang diterangkan, mudah-mudahan kamu masuk orang-orang yang takwa.” (al-Baqarah: 63)

4) Memerangi hawa nafsu. Musuh manusia, selain setan juga adalah nafsu yang ada di dalam hatinya sendiri. Betapa bahaya serangan nafsu sampai-sampai Nabi sepulangnya dari perang tabuk, menyatakan “Kita kembali dari jihad kecil menuju jihad besar, sahabat bertanya apa itu perang yang lebih besar ya Rasulullah? Nabi: Jihad melawan hawa nafsu.”

Demikian juga Nabi memandang bahwa jihad melawan nafsu adalah jihad yang paling utama: “Jihad yang paling utama adalah jihadnya seorang laki-laki melawan hawa nafsunya.”

Syeikh Abdul Qadir al-Jilani menyatakan: “Wahai saudara-saudaraku, adapun tauhid itu membakar setan-setan yang bersifat manusia dan jin, karena tauhid itu api bagi setan dan nur bagi ahli tauhid”. Ahli tauhid menyerang setan, sedang ahli musyrik terserang oleh setannya.”

Baca juga: Apa Saja Ciri-ciri Mursyid Kamil Mukammil?

5) Mendatangkan khusyu’ dan dhumu’. Zikir adalah amal dalam segala keadaan hati, dan rasa yang dapat mendekatkan diri kepada maqam yaqin, musyahadah dan syuhud, martabat segala yang gaib yaitu benteng Allah Yang Maha Agung. Barangsiapa yang masuk ke dalamnya, menjadi amanlah ia daripada segala dosa zahir dan batin (Hadis Qudsi).

Adapun asal zikir ialah merasakan lezat dan manis, maka apabila ia sudah meresap kepadamu tidak ada lain akibatnya melainkan khusyu’ dan dhumu’ (berlinang air mata), membakar segala kecelaan dalam hati dan rasa, dan tenggelam (dalam kenikmatan).


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi