Keur Sorangan Tetep Loba Batur, Keur Loba Batur Tetep Sorangan

Zikrullah merupakan alat untuk bisa bermahabbah dan berma’rifat kepada Allah Swt

Maka di manapun berada, kita harus tetap ingat kepada Allah Swt (zikir khafiy), karena zikrullah merupakan alat untuk bisa bermahabbah dan berma’rifat kepada Allah Swt.

Bahkan Pangersa Abah dalam kitab Miftāhusshudūr menerangkan bahwa di antara faidah zikir itu ialah:

1). Memperbaharui Iman. Rasulullah Saw bersabda yang artinya: “Perbaharuilah imanmu, sahabat bertanya: Bagaimana kami memperbaharui Iman kami ya Rasulullah? Nabi menjawab: dengan memperbanyak Ucapan Laailaaha Illallah.”

2) Mengusir setan dari diri kita, sabda Nabi: “Jauhkanlah Setanmu itu dengan ucapan Laailaaha illallah Muhammadurasuulullah.” Hadits lain mengatakan: “Tidak ada seorang pun yang sunyi berdampingan dengan Setan,” Kata sahabat: Engkaupun tidak disertai oleh setan ya Rasulullah? “Akupun tidak sunyi dengan keadaan demikian, kecuali bahwa Allah Ta’ala Yang Maha Agung menolongku dari hal seperti ini sehingga selamatlah aku.”

Baca juga: Ngaji Ilmu Tawakkal dari Imam Qusyairi

Dalam hadits lain: “zikir kepada Allah SWT, adalah benteng dari godaan setan.”

Bahkan dalam sebuah hadis Qudsi Allah berfirman sebagai berikut: “Laailaaha illallah adalah benteng-Ku. Barangsiapa mengucapkannya, masuklah ia ke dalam benteng-Ku, dan barang siapa masuk ke dalam benteng-Ku maka amanlah ia dari azab-Ku.”

3) Mendapatkan ketenangan, ketenteraman dan sekaligus menghilangkan kebimbangan, lupa dan gundah gulana. Allah berfirman yang artinya: “Wahai orang yang beriman berzikirlah kepada Allah dan ingatlah dengan zikir kepada Allah hati menjadi tenang.”


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi