Jalin Sinergi, Pengusaha TQN Adakan Pertemuan di Masjid Al Mubarak

Berawal dari acara pelatihan beberapa waktu lalu di Cisarua, Bogor, Alumni Spirit TQN Jakarta Barat 2022 menginisiasi pertemuan pengusaha di kalangan Ikhwan TQN Pontren Suryalaya.

Bertajuk TQN Preneur – Sinergi TQNers, sebanyak 30 orang pengusaha berkumpul di Aula TQN Center Masjid Al Mubarak, Rawamangun, Jakarta, Jum’at (01/07).

“Dari sanalah (Spirit TQN Jakbar) kita berangkat, jangan sampai putus di tengah jalan. Demi memperkuat ekonomi khususnya Ikhwan TQN sebagaimana pesan Kiai Wahfiudin,” ujar Toni salah satu peserta Sinergi TQNers.

Baca juga: Ikhwan TQN Masih Terpaku Pada Amaliah Ritual Belum Kembangkan Amaliah Sosial

Ia berharap pertemuan ini mudah-mudahan jadi langkah bersama untuk bersinergi. Amaliah kita sudah kompak berjamaah, tinggal perekonomian kita mesti diperkuat.

“Dengan banyaknya jumlah Ikhwan pengusaha yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, semoga Spirit TQN 22 bisa berlanjut di Bali, Lombok atau pun di Kalimantan. Kita sambung yang putus, jangan sampai putus terlalu lama,” imbuhnya.

Latar belakang ikhwan pengusaha yang hadir di Jabodetabek cukup beragam. Mulai dari kuliner, properti, pengadaan alat kesehatan, nitrogen, showroom, gudang, konsultan, trainer, terapis, distributor lampu dan alat listrik, garmen, event decorator, minyak urut, agen minuman, katering, media, branding and packaging products, pendeteksi longsor berbasis IOT, koperasi syariah, foto copy, percetakan, training, marketing, jasa, aplikasi pelayanan dan lain sebagainya.

Baca juga: Syekh Sirri Saqathi Sufi Pengusaha yang Menyesali Ucapannya

Kiai Wahfiudin Sakam yang ikut hadir disela pertemuan mendukung acara tersebut dan berharap dari kalangan Ikhwan terus bermunculan Tujjar TQN (Saudagar-saudagar TQN).

Saat ini pertemuan masih berlangsung, merancang program bersama yang kongkrit dan berkelanjutan serta pengembangan Islamic Social Finance (ISF) di lingkungan TQN Pontren Suryalaya.

Acara turut didukung LDTQN DKI Jakarta, BMT Nasuha serta TQNNews.

Rekomendasi