Empat Aplikasi Keren untuk Jurnalis di Era Digital

Seorang jurnalis dituntut tetap bisa menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas

Jadi jurnalis di era digital memang lebih mudah karena terbantu dengan adanya smartphone yang mendukung kerja-kerja jurnalistik.

Tapi, di era berlimpahnya informasi dan menurunnya kualitas jurnalistik, seorang jurnalis dituntut tetap bisa menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan bernilai bagi masyarakat.

Jurnalis bukan hanya mencari dan menyampaikan berita dan informasi tapi kini lebih pada mengolah informasi agar memiliki makna dan bisa memberi pengaruh dalam mengambil keputusan dan kebijakan yang tepat.

Baca juga: Aplikasi Kontrol Penggunaan Gadget Pada Anak

Sebagai jurnalis atau Mobile Journalist, ada empat aplikasi keren yang bisa digunakan untuk membuat berita baik dalam bentuk tulisan maupun video, berikut ini dikutip dari Tempo Institute.

1. Graphic Design: Canva

Siapa yang tidak kenal Canva? Aplikasi desain grafis “premium” yang tersedia di platform Apple dan Android. Aplikasi ini menyediakan banyak template dan sangat mudah digunakan baik di smartphone maupun lewat laptop. Canva sangat cocok untuk membuat kolase, menggabungkan video dengan gambar untuk keperluan instagram stories, infografis dan banyak lagi.

2. Menulis: Scrivener

Scrivener memiliki keunggulan tersendiri dalam hal tulis menulis. Membuatnya sempurna untuk jurnalis yang menulis cerita dengan cepat. Aplikasi ini menawarkan alat komposisi yang sederhana namun kuat untuk tulisan yang kamu buat. Ditambah alat untuk menjaga dokumen tetap teratur.
Baca juga: Ini Pentingnya Memiliki Digital Mindset Yang Benar


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi