1. Home
  2. Docs
  3. TQN Suryalaya
  4. Salat Sunat
  5. Lisyukril Nikmat

Lisyukril Nikmat

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Alah Swt. Shalawat serta salam semoga tetap kepada Junjungan Alam Habibana wa Nabiyana Muhammad Saw. Semoga kita senantiasa dalam naungan ridha Allah Swt. Aamiin.

Sehubungan dengan akan tibanya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, maka kita sebagai warga Negara Republik Indonesia juga sebagai Ikhwan/Akhwat TQN Pontren Suryalaya agar dapat menyambut dan menyemarakannya dengan memanjatkan syukur kepada Allah Swt salah satunya dengan melaksanakan Shalat Sunat Lisyukril Nikmat. Amaliyah ini sebagaimana biasa dilaksanakan oleh Mursyid kita Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin ra dan Beliau juga mengeluarkan Maklumatnya pada tahun 1995 dan tahun 1996 yaitu Maklumat Pangersa Abah Anom No. 73.PPS.VIII.1995 dan No. 130.PPS.VIII.1996 tentang Shalat Sunat Lisyukril Nikmat menjelang malam 17 Agustus.

Adapun tata caranya sebagai berikut:

Tanggal 16 Agustus ba’da Shalat Maghrib (Fardhu Maghrib, dzikir, ba’diyah Maghrib) baik secara berjama’ah maupun munfarid di tempat masing-masing.

Dan juga dianjurkan untuk membaca Tahlil serta do’a-do’a lainnya yang ditujukan bagi para pejuang/syuhada yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara kita tercinta. Kemudian juga memanjatkan do’a ke hadirat Allah Swt, agar para Pemimpin Negara, baik di pusat maupun di daerah senantiasa memperoleh limpahan rahmat, kekuatan. keselamatan serta perlindungan dari Allah Swt, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat membimbing masyarakat Bangsa dan Negara ini.

Demikian himbauan ini kami sampaikan, agar dilasanakan dan disebarluaskan.

How can we help?