Doa Berhenti antara Langit dan Bumi Tanpa Shalawat

Bershalawat menjadi amalan yang sangat disukai Allah dan Rasul-Nya

Bershalawat menjadi amalan yang sangat disukai Allah dan Rasul-Nya. Di antara hadis yang menyatakan keutamaan bershalawat khususnya hari Jum’at sebagai berikut:

أَكْثِرُوا الصَّلَاةَ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ وَلَيْلَةَ الْجُمُعَةِ؛ فَمَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً صَلَّى الله عَلَيْهِ عَشْرًا

Dari Anas bin Malik berkata: Rasulullah Saw bersabda: “Perbanyaklah membaca shalawat padaku pada hari Jum’at dan malam Jum’at. Siapa yang membaca shalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan membalasnya dengan sepuluh kali” (HR. Baihaqi).

Shalawat yang disampaikan kepada Rasulullah Saw juga akan diperlihatkan kepada beliau. Dan orang yang memperbanyak shalawat punya kedudukan yang mulia.

أَكْثِرُوا عَلَيَّ مِنَ الصَّلَاةِ فِي كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ؛ فَإِنَّ صَلَاةَ أُمَّتِي تُعْرَضُ عَلَيَّ فِي كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ، فَمَنْ كَانَ أَكْثَرَهُمْ عَلَيَّ صَلَاةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّي مَنْزِلَةً

Dari Abu Umamah berkata: Rasulullah Saw bersabda: “Perbanyaklah kalian membaca shalawat kepadaku setiap hari Jum’at. Karena bacaan shalawat umatku akan diperlihatkan kepadaku pada setiap hari Jum’at. Siapa yang paling banyak membaca shalawat kepadaku, maka ia akan menjadi orang yang paling dekat kedudukannya denganku.” (HR. Baihaqi)

Baca juga: Shalawat Dalam Uquudul Jumaan Yang Berasal Dari Rasulullah Saw

Shalawat juga punya keistimewaan lain, yakni menjadi sebab sampainya doa. Sebagaimana diriwayatkan Imam Tirmidzi Amirul Mukminin Umar bin Khattab ra berkata:

إِنَّ الدُّعَاءَ مَوْقُوفٌ بَيْنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ، لَا يَصْعَدُ مِنْهُ شَيْءٌ، حَتَّى تُصَلِّيَ عَلَى نَبِيِّكَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم

Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi