Selamat Atas Pengukuhan Guru Besar Ilmu Kajian Islam Prof. Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A

Atas nama pribadi dan civitas academica UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saya ucapkan selamat kepada kedua Guru Besar yang telah dikukuhkan hari ini. Dan saya mengapresiasi atas kiprah mereka di UIN Jakarta baik secara akademik dan non akademik.

Dua profesor itu adalah Prof. Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kajian Islam dan Prof. Dr. Media Zainal Bahri, M.A sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pemikiran Islam pada Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Demikian ucap Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (23/12) di Auditorium Harun Nasution pada acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Guru Besar dan Orasi Ilmiah yang dipimpin oleh ketua siding Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A.

Dalam acara yang digelar secara daring dan luring itu, Prof. Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Tasawuf di Masa Pandemi Refleksi di Timur dan Barat”.

Prof. Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A saat menyampaikan orasi ilmiah.

Perempuan kelahiran 1956 tersebut memiliki motto hidup, yakni terus belajar ikhlas dalam hidup dan berusahalah menjadi contoh teladan yang baik di mana pun kita berada.

Bagi Wakabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) ini, tasawuf dan tarekat bukan hanya kajian ilmu tapi merupakan jalan hidup.

Karya Ilmiah Prof. Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A.

Istri alm. KH. Moh. Asrori Cholil yang merupakan wakil talqin Abah Anom ini, memiliki karya ilmiah yang fenomenal dan dijual secara global dengan judul The Educational Role of The Tariqa Qadiriyya wa Naqshbandiyya with Special Reference to Suryalaya atau Peran Edukasi Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah dengan Referensi Utama Suryalaya.

Karya lain dari Prof. Dr. Sri Mulyati, M.A adalah Tasawuf Nusantara; Rangkaian Mutiara Sufi Terkemuka, kemudian Tarekat-Tarekat Muktabarah di Indonesia, dan bersama penulis lainnya, mantan Ketua PP Fatayat NU selama dua periode 1989-2000 juga menyusun buku Warisan Agung Tasawuf; Mengenal Karya Besar Para Sufi, serta Gus Dur di Mata Perempuan. Beliau juga banyak menulis jurnal diantaranya dengan judul Tasawuf dan Jiwa Nahdliyin: Relevansi dan Keharusan.

Turut hadir sejumlah Guru Besar lainnya dalam acara pengukuhan tersebut di antaranya. Prof, Hamdani Anwar, M.A, Prof. H. Amsal Bakhtiar, M.A, Prof. Dr. Ridwan Lubis, M.A, Prof. Dr. H. M. Atho Mudzhar, M.A.

Hadir pula Ketua LP Maarif NU, Drs. KH. Z. Arifin JunaIdi, MBA, dan Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Yusuf Rahman, M.A.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin juga turut mengucapkan selamat atas prestasi akademis yang amat terhormat ini. “Perjalanan karir, prestasi dan pengabdian Prof. Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A, baik di lingkungan kampus maupun organisasi sudah tidak diragukan lagi,” tuturnya.

Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, M.A turut mengucapkan selamat kepada Ketua I PP Muslimat NU yang juga mengabdi di Lembaga Maarif NU dan Lakpesdam NU tersebut.

“Semoga bermanfaat untuk kita semua, panjang umur, sehat wal afiat, sekali lagi selamat sukses alfi alfi mabruk kepada Prof. Dr. Sri Mulyati, M.A,” tuturnya dalam video singkat.

Ucapan selamat juga turut ditampilkan di auditorium tersebut, di antaranya dari Istri alm Presiden RI Gus Dur, Ibu Hj. Sinta Nuriyah, Gubernur Jawa Timur, Ibu Drs. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M. Si, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A, Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, dan Guru Besar Fak. Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. H. Kautsar Azhari Noer.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi