Ombudsman Republik Indonesia Gelar Halal Bi Halal

Ombudsman Republik Indonesia, hari ini (19/7) menggelar halal bi halal di kantornya

Jakarta – Ombudsman Republik Indonesia, hari ini (19/7) menggelar halal bi halal di kantor Ombudsman Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri pimpinan dan karyawan ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh salah seorang anggota Ombudsman RI asal Kepulauan Bangka Belitung, Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala.

Dalam sambutannya, penasihat ahli bidang kriminologi Kepala Polri tahun 2000 hingga 2006 ini mengungkapkan jika saat ini banyak anak muda yang frustasi dan bunuh diri. “Indonesia urutan ke-10 dalam frustasi bunuh diri,” ujar Ia mengingatkan. Turut hadir Ketua Ombudsman RI periode 2016-2021.

Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat, KH. Wahfiudin Sakam SE. MBA, saat memberikan tausiyah.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat, KH. Wahfiudin Sakam SE. MBA.

Ia menjelaskan tentang istilah fitri dan fitrah. Menurutnya dua istilah tersebut berasal dari akar kata yang sama, fa ta ra. “Dari akar kata tersebut muncul istilah fitri yang mempunyai makna memecah dan fitrah yang bermakna memunculkan,” ungkapnya.

“Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah ramadhan, di penghujung kita rayakan hari raya idul fitri. Semoga sifat-sifat asli yang dikaruniakan Allah dapat kita implementasikan agar menjadi manusia yang rahmatan lil alamin.” tutup Ia mendoakan.

Acara ditutup dengan saling bermaafan dan ramah tamah. []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi