Manaqib, Khidmat dan Jalankan Amaliah Syekh Mursyid

KH. Safrullah Miftah mengisi khidmah ilmiah usai khidmah amaliah Manaqib

Ribuan Ikhwan dan Akhwat TQN Pontren Suryalaya kembali memenuhi hampir setiap sudut Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, mengikuti Manaqib Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jilani, Kamis (8/9).

Wakil Talqin Pangersa Abah Anom asal Muara Teweh Kalimantan Tengah, KH. Safrullah Miftah mengisi khidmah ilmiah usai khidmah amaliah Manaqib. Dalam kesempatan itu beliau mengutip ayat agar jangan sampai kita lalai dari dzikir mengingat Allah Swt.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ لَا تُلۡهِكُمۡ أَمۡوَٰلُكُمۡ وَلَآ أَوۡلَٰدُكُمۡ عَن ذِكۡرِ ٱللَّهِۚ وَمَن يَفۡعَلۡ ذَٰلِكَ فَأُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡخَٰسِرُونَ

Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Dan barang siapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi. [Surah Al-Munāfiqūn: 9]

Beliau juga membawakan hadis Nabi Saw yang bersabda:

كن مع الله فإن لم تكن مع الله فكن مع من مع الله فإنه يوصلك إلى الله

Jadilah kamu bersama Allah, jika tidak dapat, maka bersamalah dengan orang yang bersama dengan Allah, karena ia yang menyampaikanmu pada Allah Swt.

Baca juga: Kiai Safrullah Segala Keberhasilan Itu Berkah Karamah Guru

Tanggal 5 September lalu kita melaksanakan Milad Pondok Pesantren Suryalaya yang ke-117. Harapan kita semua mudah mudahan Pondok Pesantren Suryalaya terus eksis di dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, mewarnai bangsa dan negara ini, menghidupkan syi’ar-syi’ar, mutiara-mutiara Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Saw yang dikembangkan di Pondok Pesantren Suryalaya, satu kalimat yang paling agung di bumi Laa ilaaha illaAllah.

Alhamdulillah kita dikumpulkan Allah Swt, di masjid yang kita cintai ini. Masjid yang selalu dirindukan semua ikhwan. Masjid yang terasa sejuk, nyaman, tenang ketika masuk ke dalamnya. Masjid yang selalu dihiasi Laa ilaaha illaAllah. Masjid yang berisi pujian dan sanjungan kepada Maha Pencipta yang kita diperintahkan untuk melakukan itu.

“Satu anugerah yang besar, Allah Swt pada hari ini mengumpulkan kita di tempat ini, dari bermacam macam pelosok daerah, mungkin juga di luar pulau, bahkan ada yang dari luar negeri,” katanya.

Baca juga: Khidmah Ilmiah Kiai Safrullah di Suryalaya

Semua berkumpul bersama di tempat ini. Dengan tujuan kita yang sama, hanya semata-mata untuk berkhidmat, belajar mengamalkan apa yang menjadi tuntutan Guru Agung, Syekh Mursyid Guru Kita Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin qs.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi