Manaqib di Cirebon, Ustadz Agus Bahas Pentingnya Dzikrullah

Di Masjid bersejarah peninggalan Mama Agung Syaikh Tholhah Kalisapu Cirebon

Cirebon – Ahad (16/12) pengamal Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) di Cirebon mengadakan manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di Masjid bersejarah peninggalan Mama Agung Syaikh Tholhah Kalisapu Cirebon.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Cirebon ini diikuti sekitar 150 ikhwan dan akhwat dari berbagai daerah di sekitar Cirebon seperti; Sumber, Plered, Sidang Jawa juga Indramayu.

Salah seorang pengurus Ust. Dahlan mengatakan acara dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan dzikir khatam, ditutup dengan shalat Zhuhur berjamaah. “Alhamdulillah tausiyah disampaikan oleh Ustadz Agus Samsul Bassar, dosen IAILM Suryalaya,” kata dia.

Narasumber program Fajar Inayah di radio Inayah FM ini menyampaikan inti agama adalah akhlakul karimah. “Siapa yang beragamanya mengikuti quran, sunnah dan ulama auliya Allah pasti dia akan mempunyai akhlakul karimah,” ujarnya.

Selanjutnya Ust. Agus mengungkapkan rahasia menjadi manusia yang cageur bageur, hidup tenang, bahagia di manapun berada. “Kuncinya tidak lain adalah dzikrullah. Menghadirkan Allah di dalam qalbu,” tutupnya. []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi