Jelang Milad, Ibu Bella Jakarta Pelopori Gerakan Perbanyak Shalawat Bani Hasyim

Bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw adalah bentuk syukur kita kepada beliau. Lebih dari itu, bershalawat atasnya juga memiliki banyak keutamaan. Bahkan merupakan salah satu pintu kelapangan yang terbesar yang disediakan Allah Swt. Seperti yang digambarkan dalam hadis berikut ini:

يَا رَسُولَ اللَّهِ، إِنِّي أُكْثِرُ الصَّلَاةَ عَلَيْكَ، فَكَمْ أَجْعَلُ لَكَ مِنْ صَلَاتِي ؟ فَقَالَ : ” مَا شِئْتَ “. قَالَ : قُلْتُ الرُّبُعَ ؟ قَالَ : ” مَا شِئْتَ، فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ “. قُلْتُ : النِّصْفَ. قَالَ : ” مَا شِئْتَ، فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ “. قَالَ : قُلْتُ : فَالثُّلُثَيْنِ ؟ قَالَ : ” مَا شِئْتَ، فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ “. قُلْتُ : أَجْعَلُ لَكَ صَلَاتِي كُلَّهَا ؟ قَالَ : ” إِذَنْ تُكْفَى هَمَّكَ وَيُغْفَرَ لَكَ ذَنْبُكَ “.

Diriwayatkan dari Ubay bin Ka’b, dia berkata: “Wahai Rasulullah, aku hendak banyak bershalawat untuk baginda, lalu seberapa banyak aku bershalawat untuk baginda?”. Rasulullah Saw menjawab, “Sekehendakmu.” Aku bertanya: Seperempat? Rasulullah Saw menjawab, “Terserah, jika kau tambahi itu lebih baik bagimu.” Aku bertanya: Setengah? Beliau menjawab: “Terserah, jika kau tambahi itu lebih baik bagimu.” Aku bertanya: Dua pertiga? Beliau berkata: “Terserah, jika kau tambahi itu lebih baik bagimu.” Aku berkata, Aku akan menjadikan seluruh doaku untuk baginda. Beliau bersabda: “kalau begitu akan dicukupi semua keinginanmu dan diampuni dosamu.” (HR. Tirmidzi).

Karena keutamaan shalawat yang demikian besar itulah, kiranya amat wajar mengapa dalam rangkaian kegiatan jelang Milad Pontren Suryalaya ke-116 dan Ibu Bella ke-55, Ibu Bella Jakarta menggagas Gerakan Shalawat Bani Hasyim. Baca juga…

Gerakan Shalawat Bani Hasyim yang dipelopori oleh Bidang Amaliah IBJ adalah gerakan untuk memperbanyak shalawat sebanyak 2500 per hari. Gerakan ini telah dimulai sejak tanggal 09 Agustus 2021 hingga 05 September 2021 atau sehari jelang Milad.

“Mari kita pertajam dzikir dan khataman, perbanyak membaca Al Quran dan shalawat. Semoga Allah limpahkan berkah untuk kita semua. Semoga baginda Nabi Muhammad Saw curahkan syafaatnya dan dalam bimbingan dan berkah Pangersa Abah Syekh KH. Ahamd Shohibulwafa Tajul Arifin qs untuk kita semua,” demikian tulis akun Instagram Official IBJ.

#shalawat #banihasyim #ibubella

Rekomendasi
Komentar
Loading...