Jaga Kekompakan Anggota, GMPS Pati Adakan Wisata Religi

Menjaga tali silaturahim antar sesama bukan hal yang mudah. Padahal menjaga silaturahim disyariatkan oleh agama. Lebih-lebih menjaga kekompakan di tengah pandemi Covid-19.

Apa yang dilakukan oleh DPD GMPS Pati bidang Amaliah mungkin bisa jadi inspirasi. DPD GMPS Pati ini mengadakan wisata religi ke makam para wali untuk berziarah sekaligus napak tilas pada Ahad (07/11).

Berawal dari Sekretariat DPD GMPS Pati, bus rombongan bertolak menuju Sunan Muria (Raden Umar Said) yang terletak di puncak bukit Muria dengan ketinggian 1600 dpl tepatnya di Desa Colo, Kec. Dawe, Kab. Kudus.

Selanjutnya, rombongan yang terdiri dari 50 orang tersebut berangkat kembali menuju Makam Syekh Ja’far Shadiq atau Sunan Kudus yang terletak di Komplek Masjid Menara Kudus di Desa Kauman, Kec. Kota Kudus, Kab. Kudus. Baca juga…

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju makam Syekh Abdul Jalil atau biasa dikenal dengan Syekh Siti Jenar yang berada di Komplek Sunan Mantingan di Desa Mantingan, Kec. Tahunan, Kabupaten Jepara. Usai berziarah rombongan meluncur ke Teluk Awur di Jepara untuk tadabbur dan tafakkur serta menikmati panorama alam.

Ketua DPD GMPS Pati, Joko Pramono menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya mengamalkan, mengamankan dan melestarikan amaliah TQN Pontren Suryalaya.

“Wisata religi ini dilakukan untuk menjaga silaturahim dan kekompakan sesama anggota GMPS setelah berakhirnya masa social distancing terkait pandemi covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, DPD GMPS Pati dibentuk pada 27 Oktober 2019 / 26 Shafar 1441 dan merupakan DPD GMPS yang pertama terbentuk.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi