I’tikaf Milenial Dibuka, 21 Akhwat Siap Jalankan Riyadhah

Hj. Herlina Susanthy mengatakan bahwa peserta i'tikaf adalah ibu-ibu yang luar biasa

Sebelum membuka acara secara resmi, Ketua LDTQN DKI Jakarta Pontren Suryalaya, H. Handri Ramadhan, SE, MM, mengungkapkan latar belakang kegiatan I’tikaf Milenial.

Kegiatan i’tikaf ini merupakan adaptasi dari kegiatan khalwat yang sebelumnya sudah dilaksanakan sebanyak lima angkatan.

I’tikaf ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Pada mulanya akan dilaksanakan khalwat selama 40 hari. Namun karena ada kewajiban warga negara untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum maka kegiatan i’tikaf ini dilaksanakan dua gelombang, termasuk untuk akhwat.

Tujuan dari kegiatan ini tiada lain sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah Swt, sekaligus memantapkan diri melaksanakan tugas-tugas besar.

Baca juga: Keutamaan I’tikaf di Sepertiga Terakhir Ramadhan

“Tugas besar sebagai khalifah, memantapkan diri untuk mendapatkan limpahan cahaya dan hidayah. Paling tidak melaksanakan tugas pribadi dan berperan untuk anak dan keluarga. Karena ibu adalah tiang negara. Kalau tiang negara runtuh maka bangunan negara jadi hancur, karena itu menjadi penting untuk mempersiapkan ibu-ibu yang tangguh, modern, dan bermartabat,” paparnya.

JiHan, panggilan akrabnya, yang juga Dewan Pengawas Syariah LAZNAS DPF berharap melalui doa dan munajat peserta i’tikaf ini, bisa terpilih pemimpin bangsa yang bisa membawa bangsa Indonesia dalam keadaan aman, damai, dan sejahtera. Karena secara spiritual, kegiatan i’tikaf ini merupakan upaya untuk mengetuk pintu langit.

Para peserta i’tikaf diharapkan sehat dan siap untuk mengikuti kegiatan riyadhah ini serta mengikuti tata tertib yang sudah disepakati. Yang diantaranya tidak lagi bisa menggunakan hp dan menyesuaikan diri dengan menu berbuka dan santap sahur.

“Di antara target kegiatan i’tikaf ini ialah hafal dzikir harian dan dzikir khatam,” tutupnya. []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi