Ikhwan Pati Siap Kembangkan Kader Muda Tarekat

Lasem – Wakil talqin Abah Anom KH. Wahfiudin Sakam yang juga Mudir Aam JATMAN selasa kemarin (15/1) tiba di Lasem untuk bersilaturrahim dan berdiskusi program-program JATMAN di kediaman Gus Qoyum, salah satu tokoh ulama JATMAN.

Dan pagi ini (16/1) KH. Wahfiudin bersama beberapa orang tim nya melanjutkan silaturrahim dengan para ikhwan dan akhwat TQN Suryalaya yang ada di Kab. Pati dan bertemu di RM Laras Rasa yang berada di kawasan pusat jajanan Roro Mendut Pati.

Pemilik rumah makan tersebut adalah H. Yunus yang juga Ketua YSB PP Suryalaya Kab. Pati. Sebelumnya pemilik rumah makan ini dan beberapa jajaran akivis serta pengurus TQN Suryalaya lainnya telah menantikan kehadiran KH. Wahfiudin dan tim setelah mendengar kabar beliau mengunjungi Gus Qoyum Lasem, selasa kemarin.

“Kebahagiaan tersendiri buat kami, jika pak Kiai Wahfi dan tim melewati jalur pantura dalam kegiatan safarinya, berkenan mampir ke tempat kami,” ujar H. Yunus. Ungkapan kebahagiaan tersebut diwujudkan dengan menyajikan sarapan pagi khas RM Laras Rasa yang siap dinikmati oleh KH. Wahfiudin dan tim, beserta para ikhwan lainnya.

Diskusi selepas sarapan pagi.

Setelah selesai sarapan pagi obrolan dilanjutkan dengan diskusi, Kiai Wahfiudin menekankan urgensinya kaderisasi di lingkungan TQN Suryalaya Pati. “Kaum muda harus mau bergerak dan menjadi garda terdepan memasyarakatkan tarekat,” pesan beliau.

“Coba cermati, bagaimana organisasi-organisasi dakwah islam melakukan kaderisasi,” sambungnya.

“Bisa gak, nanti kumpulkan kader-kader muda sekitar 15-20 orang? Lalu kita berikan pelatihan di sela-sela acara manaqib, Maret nanti. Malam sebelum manaqib, bada isya kita berlatih hingga tengah malam. Lanjut keesokan harinya, bada shubuh hingga menjelang manaqib. Kemudian kita manaqiban. Setelah dzuhur, kita berlatih kembali hingga sore. Di dalam pelatihan itu, akan kita berikan penguatan dakwah ketarekatan, tools dakwah dan lain-lain,” tantang KH. Wahfiudin kepada para aktivis yang hadir.

Foto bersama ikhwan Kab. Pati.

Akhirnya para aktivis dan pengurus lainnya menyanggupi untuk membuat pelatihan awal Maret 2019 nanti. Dan pertemuan ditutup dengan foto bersama. (han/hen)


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi