Gelar Halaqah I, LDTQN Jawa Barat Fokus Jalankan 3 Program Utama

Halaqah ke-1 ini bertemakan Implementasi 10 Program LDTQN Pontren Suryalaya

Lembaga Dakwah TQN Pondok Pesantren Suryalaya Provinsi Jawa Barat menginisiasi Halaqah I yang dihadiri 24 LDTQN Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Sabtu (4/12).

Acara yang digelar di Gedung Tarminah Bakti, Kampus IAILM Suryalaya, Tasikmalaya ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Tanbih, Tawassul serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Halaqah ke-1 ini bertemakan Implementasi 10 Program LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya Jawa Barat.

“Halaqah ini selain diupayakan sebagai ajang silaturahmi, juga diharapkan dapat memfasilitasi kebersamaan LDTQN perwakilan Kota Kabupaten se-Jawa Barat dalam mensukseskan 10 program LDTQN khususnya di Jawa Barat,” ungkap H. Aam Permana, Ketua LDTQN Pontren Suryalaya Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya.

Baca juga: Rektor IAILM Abah Anom Contoh Terbaik Bangun Jejaring Yang Sangat Luas

Program LDTQN tersebut merupakan hasil rakernas tahun 2018. Kendati demikian terkendala dengan berbagai hal termasuk adanya pandemi COVID 19 dan baru terbentuknya kepengurusan LDTQN di berbagai daerah, serta lain hal.

LDTQN Jawa Barat berinisiatif untuk melakukan fasilitasi demi mengatasi problem tersebut melalui halaqah 24 LDTQN se-Jawa Barat, sambungnya.

Ketua LDTQN Jawa Barat itu mengaku dalam dua bulan terakhir telah melakukan silaturahmi ke 17 LDTQN di Jawa Barat. Dia juga berencana mengunjungi 7 daerah yang belum disambangi untuk melakukan konsolidasi.

Baca juga: Sejarah Visi dan Tujuan LDTQN Pontren Suryalaya

Pada halaqah yang pertama ini, lanjutnya, LDTQN Jawa Barat fokus pada identifikasi masalah yang dihadapi dan pencarian solusi secara bersama untuk tiga poin utama dari sepuluh program LDTQN yang ada.

Halaqah juga dihadiri Rektor IAILM Dr. H. Asep Salahudin, MA.

“Terutama, pendataan anggota LDTQN, pemutakhiran database Majelis Khataman dan Manaqib, dan pembentukan kepengurusan daerah di semua level utamanya level kecamatan, serta eksplorasi dan optimalisasi sumber-sumber pendanaan untuk pergerakan dari organisasi kita ini,” ujarnya.

Yang lebih penting ialah adanya tindak lanjut setelah kegiatan halaqah selesai. Halaqah ini tidak lain bagaimana melayani Ikhwan TQN di Jawa Barat agar lebih baik lagi, pungkasnya.

Halaqah secara resmi dibuka oleh Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir, M.Si. []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi