Empat Masjid Terapung Ikonik Yang Patut Dikunjungi

Selain sebagai tempat untuk menyebarkan nilai-nilai etis, masjid juga punya nilai estetis

Masjid sejak semula bukan hanya dijadikan sebagai tempat beribadah, tetapi juga difungsikan sebagai pusat kegiatan untuk membangun peradaban umat.

Masjid dijadikan ruang untuk menggelar atau menginisiasi kegiatan pendidikan, sosial, budaya, kesehatan, ekonomi dan lainnya. Data Sistem Informasi Masjid (SIMAS) Kementerian Agama RI menyebutkan jumlah masjid dan mushala di Indonesia sebanyak 741.991.

Dari jumlah tersebut dikenal ada masjid negara, masjid raya, masjid agung, masjid besar, masjid jami belum lagi masjid atau mushalla di perumahan, tempat publik, perkantoran, maupun di lembaga pendidikan.

Baca juga: Sejarah Singkat Masjid Baitul Akhfa yang Diresmikan Abah Anom

Selain sebagai tempat untuk menyebarkan nilai-nilai etis, masjid juga punya nilai estetis. Sehingga banyak masjid di Indonesia kini juga dijadikan sebagai objek wisata religi. Mulai dari bangunan masjid yang usianya ratusan tahun hingga masjid yang punya desain arsitektur unik, di antaranya masjid yang dibangun di atas perairan.

Dikutip dari goodnews, berikut ini masjid-masjid yang layak untuk dikunjungi karena unik terapung di atas air dan bisa sambil menikmati sajian pemandangan laut:

Masjid Al-Munawwar

Masjid yang berarti bersinar ini sudah menjadi ikon Ternate. Masjid yang dibangun di pesisir Pantai Ternate pada tahun 2003 ini mampu menampung hingga 15 ribu jamaah.

Masjid Al Munawwar

Luasnya sekitar 9.512 meter persegi. Pada sudut-sudut masjidnya, ada empat buah menara setinggi 44 meter yang dua di antaranya dibangun dari dasar laut.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi