Din Syamsudin Temui Grand Syaikh Al Azhar, Undang Hadiri HLC of World Muslim Scholar

Din menyampaikan salam hormat dari Presiden RI Joko Widodo

Kairo – Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Prof. Dr. Din Syamsuddin beserta delegasi bertemu Imam Besar Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Thoyyib di Masyikhotil Azhar Kairo, Jumat (9/3/).

Kunjungan Din Syamsuddin beserta delegasi UKP ditemani oleh Duta Besar RI LB&BP  Hilmy Fauzi, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi dan Staf Asisten UKP Ahmad Imam Mujaddid Rais.

Dalam pertemuan itu, Din menyampaikan surat undangan dari Presiden RI kepada Grand Syaikh Al-Azhar untuk menghadiri High Level Consultation (HLC) of World Muslim Scholars on Wasatiyat Islam pada awal Mei di Indonesia. Rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh 50-an ulama dan tokoh-tokoh dunia, baik dari luar dan dalam negeri.

Din menyampaikan salam hormat dari Presiden RI Joko Widodo dan masyarakat Indonesia serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Al-Azhar atas peranannya dalam membangun peradaban dunia dengan Islam yang moderat.

Syaikhul Azhar menyambut hangat kunjungan UKP dan delegasi serta menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Indonesia yang telah mengundang pada acara HLC di Jakarta.

“Syaikh Thoyyib berencana hadir memenuhi undangan karena tema besarnya sesuai dengan nilai-nilai penting dalam manhaj Al-Azhar, Wasatiyat Islam,” ujar Anizar Masyhadi dalam rilis yang diterima TQNNews.com, Jumat (9/3).

Syaikhul Azhar memberikan perhatian besar kepada Indonesia dengan membina mereka yang sedang menempuh studi di Al-Azhar. Ia berharap sekembalinya para mahasiswa ke Indonesia, dapat menjadi duta-duta Al-Azhar dalam menyebarkan Islam yang moderat.

Selama di Kairo, rombongan dibantu penuh oleh KBRI Kairo. Bahkan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Usman Syihab dan Pejabat Ekonomi, Aris selalu mendampingi perjalanan UKP dan delegasi. [Anizar]


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi