Da’i TQN yang Tangguh, Bermartabat dan Modern

Pelatihan dengan tema Da'i Transformatif diselenggarakan selama 4 hari

Di mulai pada 21 Mei 2024 lalu, LDTQN Kerawang menyelenggarakan pelatihan untuk para da’i-da’i-nya di Wisma Flora Cisarua Bogor. Pelatihan dengan tema Da’i Transformatif ini diselenggarakan selama 4 hari dan dikerjasamakan dengan LAZNAS DPF NASUHA serta PT Duta Lintas Jejaring (DLJ).

Kegiatan ini dirancang sebagai platform untuk para da’i muda dan berbakat serta para penggiat dakwah untuk mengasah keterampilan, memperdalam pemahaman agama, dan mengembangkan visi transformatif dalam berdakwah di era digital.

“Karawang termasuk daerah yang sedang mengalami industrialisasi secara cepat dan masif. Seperti yang kami amati pernah terjadi di Bekasi tahun 1980-an, sekarang terjadi di Karawang. Banyak anak negeri yang tergagap dengan perubahan-perubahan itu. Tidak sedikit yang kalah lalu tersingkir, kalau tidak pindah ke wilayah belakang hinterland, mereka terpuruk ke kasta perekonomian terbawah, sektor informal yang hanya untuk bertahan hidup menjelang kematian dalam kemiskinan. Dan mayotitas mereka adalah muslim. Sebagian mereka adalah kaum santri,” ucap KH Wahfiudin selaku narasumber utama pelatihan ini.

Baca juga: Selamat! LDTQN Kab. Karawang Resmi Dikukuhkan

Pada pelatihan ini ikut menyoroti berbagai topik, termasuk teknik dakwah yang efektif, pemanfaatan media sosial untuk menyebarkan pesan kebaikan, islamic sosial finance serta membangun keterampilan komunikasi yang kuat. []


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi