Cara Dapatkan Mahabbah Abah

Dzikir juga harus yang tartil dan fasih. Maka kita akan sampai mahabbah kepada guru

“Salah satu syarat untuk bisa ma’rifah kepada Allah adalah harus mahabbah kepada Allah. Tanpa mahabbah, tidak mungkin kita akan sampai,” demikian ucap KH. Arief Ichwanie saat menyampaikan khidmah ilmiah di Masjid Nurul Astor beberapa waktu lalu.

Untuk mahabbah kepada Allah, bukan perkara yang mudah. Mudah diucapkan tapi sulit untuk diaplikasikan. Wakil Talqin Pangersa Abah Anom itu memberikan resep agar bisa mahabbah pada-Nya dan mendapatkan mahabbah Abah.

Pertama, laksanakan perintah Allah, dengan melaksanakan perintah-Nya, Allah akan menyayangi hamba-Nya. Demikian juga untuk menjadi kekasih Abah.

“Untuk dikasihi oleh Abah harus menjalankan perintahnya, dzikir jahr, dzikir khafiy, khataman, manaqiban,” imbuhnya.

Baca juga: Kiai Arief Ichwanie Sampaikan Amanah Abah Tahun 1994

Menurut Kiai Arief Ichwanie, dzikirnya tidak sekadar benar caranya, tapi jumlahnya juga betul. Jangan jumlahnya masih kurang. Paling tidak 165 kali atau lebih maka itu lebih baik. Baru akan sampai mahabbahnya kepada guru yang mengajarkan kepada kita.

Yang kedua, melaksanakan sunnah-sunnahnya. Misalnya shalat sunnah rawatib, dan sunnah yang lainnya sebagaimana diajarkan dalam tarekat perlu kita amalkan.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi