Tokoh Ulama Dunia Akan Hadir di Bogor

Mempromosikan pengalaman Indonesia dalam mengembangkan Wasathiyat Islam ke dunia

Abu Dhabi –  Setelah berkunjung ke Kairo untuk bertemu dengan Grand Syaikh Al-Azhar, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Prof. Dr. Din Syamsuddin melanjutkan perjalanannya ke Abu Dhabi Uni Emirat Arab untuk bertemu dengan Syaikh Dr. Abdullah bin Bayah.

Dalam pertemuan itu, Din Syamsudin menyampaikan undangan dari Presiden RI untuk menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia pada 1-3 Mei 2018 di Bogor. Kegiatan yang akan dihadiri sekitar 50-an ulama dan cendekiawan muslim dari berbagai dunia ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan pengalaman Indonesia dalam mengembangkan Wasathiyat Islam ke dunia.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini menjelaskan bahwa Bangsa Indonesia khususnya umat Islam sudah mengamalkan prinsip Islam yang wasathy, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

“Sistem kenegaraan Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 mencerminkan nilai-nilai Islam yang wasatiyah,” imbuh Din Syamsuddin.

Kepada UKP-DKAAP dan rombongan, Syaikh bin Bayah memberikan apresiasi kepada umat Islam Indonesia, yang dikenal selalu menampilkan Islam sebagai agama kasih sayang dan perdamaian (dinul rahmah wa salamah). “Umat Islam Indonesia dapat menjadi contoh bagi umat Islam dunia lainnya,” ujarnya.

KH. Anizar Masyhadi yang ikut mendampingi kunjungan UKP-DKAAP menambahkan, bahwa Syaikh Abdullah bin Bayah adalah tokoh ulama terkemuka di dunia dan juga Ketua Forum Promosi Perdamaian di Masyarakat Muslim yang berada di Abu Dhabi.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi