Spirit Fastabiqul Khairat dengan Wakaf

Spirit fastabiqul khairat ini perlu terus ditanamkan di setiap generasi

Al Qur’an memerintahkan umatnya untuk terus berlomba dalam berbuat kebajikan. “Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan.” (Al Baqarah: 148)

Kebajikan itu bukan ditujukan untuk kepentingan Allah. Karena Dia Maha Kaya yang tidak membutuhkan apapun. Tetapi kebajikan itu justru untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Siapa yang melakukan kebajikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. (Az Zalzalah: 7).

Spirit fastabiqul khairat ini perlu terus ditanamkan di setiap generasi. Bahwa kehadirannya di pentas permukaan bumi ini untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebajikan karena mengharapkan ridha Allah Swt.

Salah besar ketika manusia demi kepentingan dirinya, justru melakukan hal yang sebaliknya. Misalnya membuat kerusakan lingkungan dan melakukan aniaya terhadap sesama.

Dalam Islam banyak cara dan ruang untuk melakukan kebajikan. Kebajikan bisa dilakukan sesuai potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Salah satu amal kebajikan itu ialah wakaf. Ibadah yang satu ini memiliki ganjaran yang bersifat revolving. Artinya ganjaran kebaikan dan pahala yang diperolehnya akan mengalir terus menerus. Meski yang berwakaf sudah wafat, kebajikan itu akan terus mengalir bagi pelakunya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi