Peringati Hari Pramuka, MTs dan MA Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional ke-61, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Serba Bakti menggelar Upacara di lapangan utama Madrasah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, Senin (15/8).

Ratusan siswa dan siswi tampak secara tertib mengikuti rangkaian kegiatan upacara dengan khidmat dan berbaris dengan kompak dengan seragam Pramuka.

Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Madrasah Aliyah Serba Bakti, Riyad Jamil, SPd.I., M.M., memimpin upacara Hari Pramuka Nasional yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus sesuai Kepres RI Nomor 448 tahun 1961.

“Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara,” ucapnya saat memberi pengarahan.

Baca juga: Bi’am, Ciri Khas Lulusan Madrasah Aliyah Serba Bakti Suryalaya

Gerakan Pramuka Indonesia genap berusia 61 tahun, namun demikian, menurutnya, Gerakan Pendidikan Kepanduan di Indonesia sudah ada sejak tahun 1912. Artinya tahun ini sudah berusia 110 tahun.

Tema Peringatan Hari Pramuka tahun 2022 ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untu Membangun Ketangguhan Bangsa”. Yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial, bakti masyarakat dan menolong sesama.

Siswa dan siswi MTs dan MA yang menjadi pelaksana upacara HUT Gerakan Pramuka ini dipilih langsung oleh Wakil Kepala bidang kesiswaan Irfan Abadi, M.Ag.

Sebagai informasi, MTs dan MA Serba Bakti terletak di Dusun Godebag, Desa Tanjungkerta, Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat, dan merupakan bagian integral dari Pondok Pesantren Suryalaya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi