Pentingya Menempuh Jalan Ruhani Dengan Pembimbing

Sebelum alam semesta dicipta oleh Allah SWT, kita sudah lebih dulu dicipta di alam ruh

“Bukankah telah datang atas insan suatu masa dari waktu yang – pada masa itu – ia belum menjadi sesuatu yang dapat dikenali?” (QS Al-Insan Ayat 1, 76:1).

Manusia sejatinya adalah makhluk ruhaniah. Tubuh hanyalah casing atau cangkang yang didesain untuk menopang ruh melakukan tugas di muka bumi.

Sebelum alam semesta dicipta oleh Allah SWT, kita sudah lebih dulu dicipta di alam ruh. Belum bisa disebut karena masih berwujud ruhaniah.

Setelah basyar (tubuh biologis) telah sempurna maka ruh “diturunkan” masuk ke dalam basyar untuk menjalankan perannya sebagai khalifatullah. 

Dalam perjalanannya di muka bumi manusia pada dasarnya selalu merindukan Tuhannya. Maka banyak ragam olah spiritual yang dilakukan. Hal ini wajar karena memang hakikat diri manusia adalah mahkluk spiritual.

“We are not human beings having a spiritual experience, we are spiritual beings having a human experience”. Teilhard de Chardin.

Pentingnya Olah Ruhani

Orang yang tekun berolah raga akan mendapatkan kekuatan-kekuatan raga, yang tidak dimiliki oleh orang yang tidak berolah raga. Wajar bukan?

Begitu juga dengan orang-orang yang tekun melakukan olah ruhani juga akan mendapatkan kekuatan-kekuatan ruhani. Adapun olah ruhani seperti memperbanyak puasa, shalat malam, sedekah, dzikir, meditasi dan sebagainya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi