Lembaga Dakwah NU Siapkan Dai ke Eropa

Bogor – Sebanyak 20 dai muda mengikuti seleksi Dai Ambassador yang diselenggarakan oleh lembaga dakwah NU. Kegiatan yang dihelat di Wisma Flora, Bogor, Jawa Barat selama 3 hari (12/04 – 14/04) ini bertujuan untuk mendapatkan kandidat dai yang akan dikirim berdakwah ke luar negeri.

Menurut Wakil Sekretaris Divisi Diklat dan Pengkaderan LDNU, KH. Wahfiudin Sakam, peserta seleksi berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan.

“Kita desain seleksi dalam bentuk pelatihan agar lebih mengenal karakter dan potensi peserta. Kandidat yang terpilih akan ditempatkan di Eropa dan Hongkong sepanjang bulan ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Suasana pelatihan.

Sementara itu Sekjen LDNU, KH. Nurul Yaqin Ishaq dalam sambutannya mengungkapkan jika program Dai Ambassador sangat strategis dalam pengembangan dakwah ASWAJA (Ahlus Sunnah Wal Jama’ah). Menurutnya, ada dua manfaat besar yang bisa diperoleh dari program ini.

Pertama, kader-kader dakwah semakin termotivasi untuk mengembangkan kompetensi dan kapasitas diri. Misalnya dalam penguasaan kutub al-turats (kitab kuning), bahasa asing serta wawasan global. Yang kedua, program ini bisa menjadi momentum untuk menyebarkan prinsip-prinsip dakwah Nahdlatul Ulama.

“Almusawa (kesetaraan), al-ikho’ (persaudaraan), al’adalah (keadilan), al-tasamuh (toleran), al-tawasuth (moderat, middle way position) adalah nilai-nilai yang dijunjung tinggi Nahdlatul Ulama,” tutupnya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi