Lanjutkan Program Guru Agung, LDTQN Lampung Gelar Upgrading I

“Upgrading ini adalah program guru agung, Pangersa Abah Anom, Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra sejak tahun 1980-an.” ucap Dr. Muhamad Kodir, M.Si. dalam sambutan kegiatan Upgrading I Angkatan 105 di Balai Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian Lampung, Jum’at (17/06) lalu.

Ketua Umum LDTQN Suryalaya tersebut secara resmi membuka kegiatan Upgrading I yang diinisiasi LDTQN Provinsi Lampung.

Kegiatan Upgrading I yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus LDTQN Provinsi Lampung ini diikuti oleh 120 orang yang berasal dari beberapa kabupaten di Provinsi Lampung.

Baca juga: Selamat Pengurus LDTQN Tegal Resmi Dilantik

Ketua LDTQN Propinsi Lampung, H. Saad Asnawi, SH, M.H. yang juga ketua panitia berharap kegiatan ini bisa menggerakkan ikhwan akhwat untuk tetap istiqamah.

Dr. Muhamad Kodir, M.Si. sedang memberikan paparan kepada para Pengurus.

“Kami pun berharap selepas kegiatan ini, peserta dapat menyampaikan berbagai informasi terutama tentang amaliah yang disampaikan para pemateri kepada para ikhwan yang lain, sehingga amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya tetap berjalan sesuai dengan tuntunan guru agung, Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra,” ujarnya.

Ada lima materi utama dalam Upgrading I tersebut. Pertama Kaifiat Dzikir dan Khataman TQN Suryalaya oleh Ust. Nana Suryana. Kedua, Kaifiat Manakib, Riyadhah dan Shalat-shalat Sunat TQN Suryalaya oleh Nana Yusep, M.Sos.

Ketiga, Tawassul, Ziarah dan Tahlil TQN Suryalaya oleh KH. Asep Syamsurizal Hudaya sekaligus menyampaikan talqin dzikir. Keempat, Profil dan Eksistensi LDTQN Suryalaya oleh Dr. Muhamad Kodir, dan kelima, Kunci kemajuan Organisasi Suryalaya oleh KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar.

Baca juga: Selamat LDTQN Jawa Tengah Resmi Dilantik Gelar Upgrading I

Malam harinya peserta Upgrading I melaksanakan mandi taubat, qiyamul lail, dilanjutkan shalat subuh dan dzikir berjamaah.

Kegiatan Upgrading I ini, sebagaimana dijelaskan oleh Ketua LDTQN Suryalaya ialah bentuk khidmah untuk meneruskan perjuangan Pangersa Abah Anom.

“Ada empat tujuan dari Upgrading ini dilaksanakan. Melanjutkan program guru mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya, penyeragaman amaliah, pendataan ikhwan akhwat dan untuk riyadhah. Karena ini program pangersa Abah, yakinlah bahwa Abah Anom akan hadir dan memperhatikan kita,” jelasnya.

Kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan sejak dua tahun lalu. Namun baru bisa dilakukan pasca pandemi mereda.

Rekomendasi