Kisah H. Ali Penggerak TQN di MUBA

Pria kelahiran Solok 42 tahun lalu ini memiliki segudang pengalaman hidup

Wah menarik sekali gumam saya dalam hati nurani saat itu. Singkat cerita diajaklah saya ke Suryalaya sekitar tahun 2003 untuk belajar dzikir.

TQNN: Apa yang menyebabkan Pak Ali tertarik untuk belajar dzikir di Suryalaya?

AI: Yang bikin saya tertarik belajar di Suryalaya karena di sana lengkap segalanya. Mulai dari syariat hingga hakikat. Saya dapat menemukan apa yang saya cari selama pengembaraan hidup ini. Apa yang menjadi tujuan hidup yang tidak saya temukan di perguruan-perguruan hikmah yang dulu saya ikuti.

TQNN: Ohya, bagaimana Bapak bisa berhenti mengonsumsi narkoba?

AI: Nah itu yang juga saya bingung. Setelah bertarekat saat itu saya hanya fokus untuk terus dzikir. Tanpa disadari saya tidak memikirkan narkoba sehingga akhirnya bener-bener bersih.

TQNN: Bisa diceritakan bagaimana akhirnya Bapak memulai usaha rumah makan?

AI: hmmmm (sambil tersenyum dan menerawang). Setelah malang-melintang bekerja di berbagai rumah makan saya punya banyak pengalaman. Saya selalu mencermati bagaimana mengelola rumah makan. Mulai dari tata letak, karyawan, resep masakan, pembukuan hingga pelayanan.

Saya masih ingat pertamakali buka rumah makan sendiri pada tahun 2000. Sebuah warung kaki lima berukuran 4 x 9m, beratapkan daun di atas rawa di Pasar Sungai Lilin. Saya namakan RM Ampera Sederhana (Amanat Penderitaan Rakyat).

Alhamdulillah usaha rumah makan semakin berkembang. Saat ini kami mempunyai 3 RM dan 3 retail Alfamart. Dengan jumlah karyawan 50 orang.

TQNN: Apa rencana pengembangan usaha Bapak kedepannya?

AI: Usaha RM akan terus kami kembangkan. Dengan memilih usaha kuliner, banyak peluang ibadahnya. Kami bisa memberdayakan banyak orang, makanan yang disediakan Insya Allah penuh keberkahan karena di setiap RM adalah tempat dzikrullah.

Saya juga mengajak jamaah yang tertarik untuk sama-sama mengembangkan usaha ini. Mereka yang berminat bergabung menanam saham saya persilahkan. Dengan karyawan kami menerapkan sistem bagi hasil bukan semata gaji bulanan. Karena karyawan juga memiliki saham di usaha RM ini.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi