GMPS Sukaresmi dan Ibu Bella Cipanas-Pacet Ziarah Suryalaya Hingga Pangandaran

Majelis TQN bersama GMPS DPC Sukaresmi dan Ibu Bella Cipanas-Pacet Cianjur melakukan wisata ziarah menggunakan bus wisata dengan rute pertama Pontren Suryalaya, pada Rabu (01/12).

“Ziarah Majelis TQN Suryalaya bersama DPC GMPS Sukaresmi dan Ibu Bella Cipanas-Pacet (IBPC) Cianjur, 01-02 Desember 2021 (26 -27 Rabi’ul Akhir 1443 H). Rute Suryalaya, Tasikmalaya, Pamijahan, Cipatujah dan Pangandaran. Semoga berkah dan karamah Guru Agung Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin qs selalu menyertai setiap langkah perjalanan,” ungkap LDTQN Cipanas melalui akun media sosialnya.

Rombongan ikhwan akhwat TQN asal Cianjur tersebut kemudian berziarah ke makam Syekh KH. Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad (Abah Sepuh) dan Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom) sekaligus ngaras ke Pangersa Umi Hj. Yoyoh Shofiah.

Baca juga: LDTQN Bekasi Ttouring Ziarah Cianjur dan Sukabumi

Wisata ziarah ini dilanjutkan dengan mengunjungi objek wisata religi di Desa Pamijahan, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya. Di sana terdapat makam seorang ulama penyebar Islam yang juga dikenal sebagai waliyullah, yakni Syekh Abdul Muhyi.

Selanjutnya rombongan juga menyambangi Goa Safarwadi Pamijahan yang berada di areal komplek makam Syekh Abdul Muhyi. Selain terdapat mata air, di dalam goa tersebut juga terdapat bekas napak tilas Syekh Abdul Muhyi. Goa sepanjang 284 meter dan lebar 25 meter tersebut juga dihiasi dengan stalaktit dan stalagmite yang indah.

Baca juga: Manfaat Ziarah Kubur Aulia Shalihin

Destinasi selanjutnya ialah makam Kanjeng Syekh Zainuddin, salah seorang tokoh penyebar Islam yang terletak di Bantarkalong, Cipatujah, Tasikmalaya.

Lalu, rombongan mendatangi petilasan Syekh Ahmad dan Syekh Muhammad yang berlokasi di dekat Gua Parat di Kawasan Cagar Alam Pangandaran. Keduanya konon berasal dari Mesir dan dikenal sebagai penyebar Islam pertama di Pangandaran.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi