Empat Tools Tingkatkan Kualitas Content Writer

Content writer jadi profesi yang sering diburu saat ini. Banyak perusahaan yang membutuhkan content writer untuk membantu pemasaran produk atau jasanya di dunia digital.

Content writer atau penulis konten bertugas menghasilkan konten yang berkualitas sesuai dengan tujuan yang ditentukan.

Bukan hanya dalam bisnis, dakwah pun membutuhkan keterampilan content writer untuk menghasilkan konten dakwah sesuai kebutuhan.

Baca juga: 4 Keunggulan Aplikasi Menghafal Quran Besutan Ikhwan TQN Suryalaya

Ada tools yang berguna untuk menunjang keahlian kamu sebagai content writer sebagaimana dikutip dari Tempo Institute. Yuk berikut ini tools yang bisa buat keahlian kamu bertambah baik kualitasnya!

Ubersuggest

Tools ini digunakan untuk mempermudah para content writer dalam mengembangkan ide-idenya agar menarik banyak audiens.

Dengan Ubersuggest, maka content writer akan lebih mudah mendapatkan ide dan mencari keyword untuk artikel yang dibuat.

PUEBI Daring

Puebi (Panduan umum ejaan bahasa Indonesia) Daring (Dalam jaringan) berfungsi untuk mengoreksi ejaan pada artikel/penulisan yang kurang benar pada tulisanmu.

Dengan memanfaatkan PUEBI Daring, tulisan yang kamu buat akan menjadi lebih baik apabila terdapat pengejaan yang kurang tepat. Tools ini juga bisa kamu akses secara mudah lewat website tanpa registrasi.

Typo Online

Dengan Typo Online kamu bisa memeriksa tulisan agar sesuai dengan kaidah penulisan bahasa Indonesia yang benar. Karena seringkali content writer mengalami kesalahan pengetikan.

Baca juga: Mallsampah Startup yang Memanfaatkan Jejaring Pengepul Sampah

KBBI Daring

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring (dalam jaringan) disingkat menjadi KBBI Daring dikembangkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

KBBI Daring bisa diakses secara gratis sebebas mungkin, melalui website, perangkat android, maupun iOS.

Tools ini berguna untuk mengetahui kata baku dan maknanya. Untuk menggunakan KBBI, kamu tidak perlu melakukan registrasi.

Rekomendasi