Empat Manfaat Upgrading bagi Ikhwan TQN Pontren Suryalaya

Pangersa Abah Anom menghendaki murid-muridnya untuk meningkatkan dirinya

Pangersa Abah telah membuat program dengan memakai bahasa Inggris yakni Upgrading. Program ini telah diselenggarakan Abah sejak tahun 1969. Padahal beliau sendiri merupakan Kiai yang lebih sehari-hari akrab kitab yang berbahasa Arab.

Upgrading secara bahasa artinya meningkatkan, ini berarti bahwa Pangersa Abah Anom menghendaki murid-muridnya untuk meningkatkan dirinya.

“Pangersa Abah dengan program ini ingin meningkatkan, menaikkan, mengangkat kita. Ke mana diangkatnya? Ke asal kita,” demikian ungkap Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya, Dr. Muhamad Kodir dalam acara pembukaan Upgrading I di Pontren An Nur, Desa Sungai Brembang, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (17/6).

Manfaat mengikuti Upgrading menurut Wakil Rektor IAILM, yang pertama ialah untuk mengambil berkah dari program yang dibuat oleh Mursyid Kamil Mukammil. Karena berkah dan karamah beliau sangat kita perlukan, sebuah energi ruhani yang sangat besar untuk suksesnya perjalanan ruhani kita.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ikhwan TQN Suryalaya Perlu Ikut Upgrading

Yang kedua, tujuan dari Upgrading ini ialah untuk penyeragaman Amaliah. Karena beliau pernah mengeluarkan maklumat yang di antaranya menyatakan bahwa bagi mereka yang melakukan penyimpangan atau perekayasaan terhadap petunjuk, pedoman, tuntunan, bimbingan, dan pengajaran yang telah ditetapkan dalam amalan TQN Pondok Pesantren Suryalaya, maka Abah tidak bertanggung jawab dan segala akibat yang timbul karenanya menjadi tanggung jawab orang yang bersangkutan.

Doktor Kodir mengatakan bahwa Pangersa Abah bertanggung jawab dunia akhirat, dzahir batin untuk setiap muridnya, setiap maklumat, setiap program, dan setiap lembaga yang beliau dirikan.

Yang ketiga ialah untuk pendataan. Pada tahun 1985 Ikhwan TQN Pontren Suryalaya tercatat ada 5 juta orang, dan saat ini diperkirakan sudah lebih dari 15 juta orang. Hal ini dilakukan untuk meneladani Abah, karena di kamar setelah wafatnya beliau ditemukan catatan nama-nama muridnya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi