Penghujung Tahun, Dosen IAILM Siap Launching Buku Baru

Di penghujung tahun 2021, dosen Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya dan dosen Universitas Abdurachman Saleh Situbondo siap launching buku barunya yang berjudul Problematika Pembelajar di SD/MI.

Buku dengan jumlah 238 halaman ini dieditori Nana Suryana didukung sekretaris daerah kabupaten Tasikmalaya (Dr. H. Muhammad Zen, M.Pd.) dan Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tasikmalaya (Drs. Iing Farid Khozin, M.Si.) sekaligus beliau memberikan kata sambutannya.

Selain mengungkap sejumlah problem yang masih dihadapi di sekolah dasar. Buku ini juga menawarkan sejumlah solusi, mulai bagaimana mendesain pendidikan karakter di sekolah dasar, memodifikasi perilaku anti sosial anak, mengatasi kejenuhan belajar, hingga meningkatkan kebahagiaan belajar.

Baca juga: Karakter Sufistik Distingsi PGMI IAILM Suryalaya

Buku kompilasi ini juga menuangkan gagasan bagaimana mengatasi perilaku bullying, serta meningkatkan self confidence siswa.

Lebih dari itu, buku ini juga menawarkan solusi dari berbagai problematika pembelajaran matematika, bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, dan bahasa Inggris.

Tak hanya itu, buku hasil pengalaman para pendidik ini juga menuangkan ide bagaimana menanamkan bahasa indung (daerah) sejak dini, bagaimana memodifikasi alat peraga Penjaskes, sampai bagaimana bentuk Assessment Competency Minimum (AKM) di sekolah dasar.

Baca juga: IAILM Raih Penghargaan PTKIS Terbaik Kedua Kopertais Wilayah II Jawa Barat

Singkatnya, buku ini mengindentifikasi problematika pembelajaran di sekolah dasar dan solusi alternatifnya.

“Oleh karenanya buku ini sangat bagus dan recommended untuk dibaca calon guru, guru sekolah dasar, kepala sekolah, pegiat pendidikan, dan pengambil kebijakan pada jenjang pendidikan dasar”, pungkas Nana Suryana.

Rekomendasi
Komentar
Loading...