Pawai Natura Meriahkan Milad Pontren Suryalaya ke-117

Pawai Natura menjadi tradisi yang ditunggu setiap peringatan Milad Pontren Suryalaya

Pawai Natura menjadi tradisi yang ditunggu setiap peringatan Milad Pondok Pesantren Suryalaya. Sebuah iring-iringan sekelompok masyarakat dengan membawa berbagai hasil bumi atau pangan (sembako) sesuai kemampuan yang diserahkan ke Pondok Pesantren Suryalaya.

Menyambut Milad Pondok Pesantren Suryalaya yang Ke-117, Pawai Natura dimulai sejak Kamis, 1 September 2022 oleh rombongan PAUD Ibu Hj. Euis Siti Ru’yanah.

Peserta Natura lain yang hadir dari lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya, Sabtu (3/9), yaitu Keluarga Besar Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, SDN Surialaya, SMPI Serba Bakti, MTs Serba Bakti, MA Serba Bakti, SMA Serba Bakti, SMK Plus YSB, IAILM dan STIELM serta para santri dan Mudarris MDTA Nurul Asror Pontren Suryalaya dan Pengajian Tradisional Pondok Pesantren Suryalaya.

Baca juga: Rangkaian Milad Pontren Suryalaya ke-115

Warga sekitar juga sangat antusias dengan Milad Suryalaya, di antaranya Natura dari Kampung Godebag dan Cisirna, Kampung Cikoranji, Kampung Warudoyong, Kampung Tenjolaya, Kampung Bojongbenteng, Desa Puteran, Gunungbanjar – Ciawi, Dusun Warudoyong, Dusun Tenjolaya dan Dusun Payungsari.

Ikhwan dan Akhwat TQN Pontren Suryalaya mengungkapkan rasa syukur atas perjuangan Guru Mursyid dan kiprah Pondok Pesantren yang berdiri sejak 5 September 1905 hingga saat ini.

Setiba di depan Madrasah peserta Pawai Natura yang datang beriringan bermushafah dengan ahlul bait Pangersa Abah Anom dan kemudian menyerahkan barang bawaan secara sukarela kepada keluarga Pesantren. Barang bawaan tersebut untuk berbagai kebutuhan dalam rangkaian penyelenggaraan Milad Pondok Pesantren Suryalaya.

Baca juga: Pawai Natura Milad Suryalaya

Barisan pawai dari Keluarga Besar MTs Serba Bakti dimulai oleh Dewan Guru dan diikuti oleh para peserta didik. Setibanya di depan Madrasah, rombongan MTs Serba Bakti berfoto dan bermushafahah kepada Ahlul bait Pangersa Abah Anom, serta memberikan barang bawaan kepada keluarga Pesantren.

“Menurut data yang telah masuk ke panitia, peserta arak-arakan tersebut kurang lebih sebanyak 6000 orang. Selain itu terlihat pula antrian dari beberapa daerah yang sebelumnya tidak sempat memberikan konfirmasi kedatangan kepada panitia, sehingga iring-iringan pawai cukup panjang di luar perkiraan,” ungkap Kamaluddin Koswara salah satu peserta Pawai Natura dari Pengajar MTs Serba Bakti.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi