Ini Kemuliaan Orang Yang Bertaqwa dalam Al Qur’an

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Yang mengisinya sesuai dengan tuntunan agama akan mengantarnya menjadi pribadi yang mulia.

Setiap muslim yang memenuhi syarat, wajib menjalankan ibadah puasa di bulan tersebut. Dengan menjalankan ibadah puasa diharapkan manusia bisa mengaplikasikan ketaqwaan dalam kehidupannya. Baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, sosial, berbagsa dan bernegara.

Orang yang bertaqwa juga akan mendapatkan kemuliaan baik di dunia maupun akhirat. Dia akan dicintai oleh Yang Maha Mulia Allah Swt.

إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلۡمُتَّقِينَ

Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang bertakwa. [Surah At-Tawbah: 7].

Orang yang bertaqwa juga akan memperoleh solusi dari setiap persoalan yang dihadapi serta mendapatkan rezeki yang tak terduga.

وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجۡعَل لَّهُۥ مَخۡرَجٗا

Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, [Surah At-Talāq: 2].

وَيَرۡزُقۡهُ مِنۡ حَيۡثُ لَا يَحۡتَسِبُۚ

Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. [Surah At-Talāq: 3].

Baca juga: Urgensi Tasawuf Membentuk Ketaqwaan

Orang yang bertaqwa juga mendapatkan pengajaran dari Allah Swt. Dia memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kemaslahatannya menyangkut urusan dunia dan agama. Sebab Allah Maha mengetahui yang tersembunyi di bumi dan di langit.

وَٱتَّقُواْ ٱللَّهَۖ وَيُعَلِّمُكُمُ ٱللَّهُۗ وَٱللَّهُ بِكُلِّ شَيۡءٍ عَلِيمٞ

Dan bertakwalah kepada Allah, Allah memberikan pengajaran kepadamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. [Surah Al-Baqarah: 282].

Orang yang bertaqwa dalam setiap kondisi dan menjaga dirinya dari seluruh hal yang dilarang juga akan memperoleh ganjaran pahala yang besar.

لِلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ مِنۡهُمۡ وَٱتَّقَوۡاْ أَجۡرٌ عَظِيمٌ

Bagi orang-orang yang berbuat kebajikan dan bertakwa di antara mereka mendapat pahala yang besar. [Surah Al-‘Imrān: 172].

Orang yang bertaqwa dengan seluruh yang diharamkan Allah akan dibukakan baginya keberkahan dari langit dan bumi. Pintu-pintu kebaikan terbuka baginya dari segala sisi, diluaskan rezekinya, serta mendapatkan hidup yang tenang.

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡهِم بَرَكَٰتٖ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ

Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, [Surah Al-A’rāf: 96].

Baca juga: Lima Prinsip Tasawuf Menurut Syekh Muhammad Amin Kurdi

Orang yang bertaqwa, menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya akan memperoleh ridha-Nya serta aneka kenikmatan di surga.

لِلَّذِينَ ٱتَّقَوۡاْ عِندَ رَبِّهِمۡ جَنَّٰتٞ تَجۡرِي مِن تَحۡتِهَا ٱلۡأَنۡهَٰرُ خَٰلِدِينَ فِيهَا وَأَزۡوَٰجٞ مُّطَهَّرَةٞ وَرِضۡوَٰنٞ مِّنَ ٱللَّهِۗ وَٱللَّهُ بَصِيرُۢ بِٱلۡعِبَادِ

Bagi orang-orang yang bertakwa (tersedia) di sisi Tuhan mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya, dan pasangan-pasangan yang suci serta rida Allah. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya. [Surah Al-‘Imrān: 15].


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi