Ini Dia Keunggulan Pesantren Fajar Dunia

Selain mendapatkan kecintaan dari Allah, juga menjamin kedekatannya dengan sang Khalik

Cileungsi – Pondok Pesantren Fajar Dunia adalah sekolah berasrama (Boarding School) yang didirikan pada 5 Februari 2002. Pesantren yang menempati lahan seluas 3 hektar di Cileungsi-Bogor-Jawa Barat ini berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Fajar Dunia binaan beberapa tokoh nasional; Drs. H. Harmoko, Alm Drs. H. Slamet Effendy Yusuf, M.Si dan Drs. H. M. Ikhwansam.

Pengelolaan pondok diamanahkan kepada KH. Abu Arif Muhammad Achsan, Lc, MA. Seorang alumni Al-Azhar Kairo Mesir yang mendalami ilmu dan praktek riyadhah tasawuf. Ia berkomitmen untuk membentuk generasi sufi modern melalui pembelajaran berbasis spiritual, sains dan tiga bahasa asing (khususnya Inggris, Arab dan Jepang).

Menjadi seorang sufi modern yang spiritualis dan futuristik tentunya menjadi dambaan setiap orang. Dua hal ini mutlak dimiliki oleh santri-santri Pondok Pesantren Fajar Dunia. Selain mendapatkan kecintaan dari Allah, juga menjamin kedekatannya dengan sang Khalik.

Pesantren Fajar Dunia
Kegiatan olah raga karate.

Seseorang yang spiritualis memiliki dimensi yang kokoh dalam menjalankan kehidupan yang penuh dengan nilai-nilai ilahiyah. Sementara futuristik, individu tersebut akan tetap menjalankan kaidah keagamaan, namun tidak meninggalkan dunia yang penuh gemerlap.

Pondok Pesantren Fajar Dunia dikenal sebagai lembaga pendidikan yang sarat dengan nuansa dzikir. Pendidikan karakter santri tidak hanya berorientasi pada kecerdasan intelektual semata, namun juga spiritual, mental, dan emosional.

Sejak berdirinya, Pesantren Fajar Dunia fokus mengembangkan pendidikan karakter santri dengan mengedepankan nilai-nilai spiritual, kemandirian dan ketangguhan mental. Seluruh komponen ini diintegrasikan dengan pendekatan tasawuf yang mewujud dalam model pembelajaran dan pembiasaan harian berupa dzikir.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
______
Rekomendasi