HMPS PGMI Latih Pramuka Siswa MIN 12 Ciamis

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya, Galih Hermawan lakukan kunjungan ke MIN 12 Ciamis (10/12).

Kunjungan dilakukan dalam rangka membincangkan rencana tindak lanjut dari penandatangan MoU yang dilakuan Prodi PGMI dengan MIN 12 Ciamis beberapa waktu yang lalu. Galih diterima langsung kepala MIN 12 Ciamis, H. Suharjo, S.Pd. M.Pd.I ditempat kerjanya.

Galih mengungkapkan, HMPS PGMI IAILM diberi ruang dan waktu yang banyak untuk mengembangkan keterampilan sebagai calon guru SD/MI serta membantu peningkatan kualitas kegiatan ekstrakurikuler di MIN 12.

Baca juga: Karakter Sufistik Distingsi PGMI IAILM Suryalaya

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan pihak sekolah sangat mengharapkan kontribusi dari pengurus HMPS PGMI dalam upaya meningkatkan gairah anak-anak MIN 12 mengikuti kegitiatan ekstrakurikuler,” ujarnya.

Lebih lanjut Galih menuturkan, agenda yang pertama adalah berlatih bersama anak-anak MIN 12 dalam kegiatan Pramuka. Kegiatan ini insya Allah akan dimulai minggu ini setiap hari Jumat.

Kepala MIN 12 Ciamis, Suharjo, S.Pd. M.Pd.I berterima kasih kepada HMPS PGMI yang siap membantu MIN 12. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada para pengurus HMPS PGMI IAILM Suryalaya yang punya program serta agenda melatih siswa-siswa MIN 12 khususnya Pramuka, ujarnya.

Baca juga: Perkuat Karakter Pendidik Sufistik Dema Tarbiyah IAILM Gelar Temu Warga

Kami bangga, tambahnya, anak-anak HMPS PGMI secagai calon guru SD/MI memiliki keinginan dan gairah untuk berlatih mengabdikan diri di sekolah/madrasah yang nantinya akan menjadi tempat mengadi sesungguhnya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi para mahasiswa PGMI Suryalaya,” pungkasnya.

Reporter: Nana Suryana

Rekomendasi